• Telepon: 085600923313 | BBM: D2968EBC | Email: sablonjogjaID@gmail.com
  • Inilah Bedanya Cotton Combed dan Cotton Carded

    Bedanya Cotton Combed dan Cotton Carded
    Inilah Bedanya Cotton Combed dan Cotton Carded -
    Cobalah raba dan rasakan benang bahan kaos yang dijual oleh distro, Anda akan merasakan ada benang yang terasa halus dan kasar. Nah, benang halus dan kasar inilah bedanya cotton combed dan cotton carded. Benang yang dipakai pada rajutan kain ini mendasari jenis bahan cotton combed dan carded. Selain dari jenis benangnya, juga dari jenis mesin pemintalnya yang dipakai. Dari hal tersebut, sebelumnya kami telah membahas total di artikel sebelumnya tentang kaosnya; yaitu asal usul sejarah kaos.

    Balik lagi pada perbedaan jenis kain, katun combed dan katun carded. Pengetahuan mendasar perbedaan cotton combed dan cotton carded perlu Anda ketahui sebelum melakukan order. Ini dibutuhkan supaya Anda tak salah membeli kaos sablon sesuai keinginan. Pengetahuan ini juga penting bagi kita semua ketika berada di distro atau toko-toko pakaian supaya tak sampai tertipu oleh omongan penjual atau kata-kata promosi yang tertampang pada kaos yang dijual.

    Cotton combed
    Bahan baku penyusunnya dari benang kapas yang dipintal atau spinning memakai mesin tambahan (combing). Dengan mesin ini, cotton yang dihasilkan bisa terasa halus karena serat-serat pendek dari kapas dapat terbuang secara optimal. Bahan kain ini telah melewati proses washing pada mesin carding. Bahan cotton ini biasanya banyak disukai oleh konsumen kaos distro karena memiliki tekstur yang halus dan lembut. Ketika dikenakan juga terasa nyaman.

    Di pasaran, bahan kaos cotton combed terdiri dari beberapa ukuran, mulai dari cotton combed 20s, 24s, 30s, dan 40s. Semakin kecil angka ‘s’ berarti semakin besar gramasinya atau semakin rapat benang yang dirajut.

    Cotton carded
    Bahan baku penyusunnya dari benang-benang yang masih berbulu karena masih adanya kandungan serat-serat kapas yang pendek-pendek. Mesin yang dipakai disebut mesin carding. Bahan cotton ini terasa kasar karena tidak melalui proses washing atau proses pencucian bahan kimia pada saat pencelupan warna.

    Seringkali juga dijumpai bahan cotton carded mengalami penyusutan ketika dicuci. Dengan kondisi bahan seperti inilah yang membuat pelanggan banyak kurang berminat. Biasanya bahan kaos ini dipakai untuk kaos-kaos keperluan promosi. Misalnya saja, untuk merchandise atau hadiah promosi perusahaan.

    Inilah bedanya cotton combed dan cotton carded yang bisa Anda ketahui. Jangan sampai Anda salah membeli kaos sablon kesayangan di distro-distro atau toko-toko pakaian. Mungkin itu dulu artikel Sablon Jogja Satuan kali ini. Oh iya, biasanya kami selalu memfokuskan pada kualitas kain kaos terbaik untuk para pemesan di tempat kami. Cotton combed menjadi pilihan utama untuk itu. Untuk melakukan pemesanan jasa produksi kaos sablon satuan lusinan murah, silahkan klik disini.

    Anda sedang membaca artikel tentang Inilah Bedanya Cotton Combed dan Cotton Carded dan anda bisa menemukan artikel Inilah Bedanya Cotton Combed dan Cotton Carded ini dengan url http://www.konveksijogjaid.com/2016/12/bedanya-kain-cotton-combed-cotton-carded.html, Anda boleh menyebar-luaskannya jika artikel Inilah Bedanya Cotton Combed dan Cotton Carded ini bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Inilah Bedanya Cotton Combed dan Cotton Carded sebagai sumbernya.