• Telepon: 085600923313 | BBM: D2968EBC | Email: sablonjogjaID@gmail.com
  • Cara Tes Kain Cotton Combed Asli atau Carded

    Cara Tes Kain Cotton Combed Asli atau Carded
     Cara Tes Kain Cotton Combed Asli atau Carded -
    Salah satu cara tes cek cotton combed asli atau carded yang bisa dilakukan yaitu meraba kedua bahan tersebut. Bahan cotton combed terasa lebih halus dibandingkan dengan cotton carded yang terasa kasar. Masih dengan cara meraba, bahan cotton carded lebih terasa tebal dibandingkan dengan cotton combed. Namun, cotton combed lebih terasa nyaman dan enteng saat dikenakan. Tapi ini tergantung juga pada ketebalan seperti 20s, 24s, 30s.

    Itulah cara tes cek cotton combed asli atau carded yang paling mudah. Kesamaan dari kedua bahan kaos tersebut yaitu sama-sama mampu menyerap keringat dan terasa adem. Hal ini karena kedua bahan tersebut menggunakan bahan baku dasar dari serat kapas. Tes lain juga bisa dilakukan yaitu dengan membakar kain cotton combed-nya. Kalau kainnya terbakar semua (Hangus jadi abu, itu tandanya asli katun combed 100%).

    Dengan melakukan cara tes combed asli atau palsu di atas, bisa dipakai sebagai alat pertimbangan bagi Anda yang akan membeli kaos di pasar atau distro-distro. Tak sepenuhnya para pedagang bermain fair dalam berdagang. Terkadang ada saja penjual kaos yang nakal dengan cara memalsukan bahan cotton demi meraup laba. Nah, dengan pengetahuan pengenalan cara tes bahan kaos inilah, Anda bisa mengecek kebenaran jenis bahan kaos dengan apa yang diomongkan oleh si penjual.

    Terlebih lagi cotton merupakan jenis bahan yang paling banyak dipakai sebagai bahan kaos. Bahkan, bahan ini sudah menjadi trademark di kalangan industri kaos distro. Konsumen pun sudah banyak yang paham dengan kedua bahan tersebut, baik sifat dan tingkat kenyamanannya saat dikenakan. Terlebih lagi kedua bahan tersebut sangat bagus untuk dibuat sablon. Berbagai jenis tinta sablon bisa menyerap ke dalam bahan-bahan tersebut. Hasilnya, benar-benar bagus.

    Untuk pengecekan tebal tipis kedua bahan tersebut bisa dari melihat jenis ukuran benign yang dipakai. Ada istilah 20’S, 3’S, dst yang menyatakan ketebalan benang. Semakin kecil nilai semakin rapat rajutan benangnya.  Istilah tersebut berlaku untuk kedua bahan combed dan carded.

    Cara tes cek cotton combed asli atau carded lainnya, yaitu dari melihat harga jual yang ditawarkan. Harga cotton combed biasanya lebih mahal dibandingkan dengan cotton carded. Biasanya kaos merek terkenal memakai bahan cotton combed sehingga kita bisa mengenali jenis bahan tersebut dengan baik. Kaos berbahan cotton carded biasanya dipakai untuk semacam hadiah, merchandise, atau kaos yang biasa dijual dengan harga miring di pasar-pasar. Nah, sudah pahamkan cara tes kedua jenis bahan kaos tersebut?

    Mungkin itu dulu informasi dari Sablon Satuan Jogja. Kalau ada yang kurang jelas, langsung hubungi kami segera. Oh iya, kami melayani jasa produksi bantal custom satuan, untuk lebih jelasnya. Silahkan klik disini. Terimakasih.


    Anda sedang membaca artikel tentang Cara Tes Kain Cotton Combed Asli atau Carded dan anda bisa menemukan artikel Cara Tes Kain Cotton Combed Asli atau Carded ini dengan url http://www.konveksijogjaid.com/2016/12/cara-tes-kain-cotton-combed-asli-carded.html, Anda boleh menyebar-luaskannya jika artikel Cara Tes Kain Cotton Combed Asli atau Carded ini bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Tes Kain Cotton Combed Asli atau Carded sebagai sumbernya.