• Telepon: 085600923313 | BBM: D2968EBC | Email: sablonjogjaID@gmail.com
  • Inilah Perbedaan Antara 20s, 24s, 30s dan 40s


    Inilah Perbedaan Antara 20s, 24s, 30s, 40s

    Mungkin buat teman-teman yang belum tahu apa arti istilah 20s, 24s, 30s dan 40s sangatlah asing buat kalian. Sebenernya istilah itu di gunakan untuk membedakan jenis bahan katun combed.

    Katun Combed adalah jenis kain katun yang sangat banyak beredar di pasaran. Bahannya yang halus dan lembut membuat kain katun combed ini menjadi bahan favorit para konsumen industri konveksi kaos.

    Selain halus dan lembut kain jenis combed ini mempunyai sifat ramah yang membuat disenangi para konsumen dan menjadi favorit dalam dunia produksi konveksi kaos.

    Sampai sekarang, belum ada bahan lain yang dapat menandingi penjualannya di sektor pakaian untuk segmen menengah ke atas.

    Secara umum jenis katun combed ini dibedakan menjadi beberapa istilah seperti 20s, 24s, 30s dan 40s. Maka dari itu kita ingin mengulas perbedaan antara istilah 20s,24s, 30s dan 40s.

    Sebelum kita mengulas perbedaan dari istilah-istilah tersebut, kita bakal ulas dulu tentang arti dari angka dan huruf tersebut.

    Sebenarnya kaos katun combed ini diproduksi dengan ketebalan dan rajutan yang bervariasi. Ketebalan tersebut bermacam-macam dan di produksi sesuai dengan permintaan konsumen.

    Nah untuk membedakan tingkat ketebalannya maka diberilah istilah-istilah angka dan huruf tersebut.

    Saat ini bahan kain katun yang lazim beredar di pasaran ada 4 jenis yaitu 20, 24, 30 dan 40. Angka 20, 24, 30, dan 40 tersebut menunjukkan tipe kerapatan benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

    Yang membedakan angka dan huruf tersebut adalah semakin kecil angkanya, semakin tebal bahan dan rajutan sebuah kain katun. Begitu pula sebaliknya, semakin besar angkanya semakin tipis ketebalan bahannya.

    Sedangkan bahan rajut kaos di lihat berdasarkan jumlah jarum yang digunakan. Saat ini yang paling populer jenis jarum rajutan yang digunakan untuk membuat bahan katun combed terbagi menjadi dua jenis yaitu jarum tunggal (Single knit) dan jarum ganda (Double knit).

    Istilah single knit dan double knit selanjutnya oleh para produsen disingkat menjadi “s” untuk single knit dan “d” untuk double knit. Kemudian huruf “s” atau “d” diletakan di belakang angka untuk menunjukan ketebalan rajut yang digunakan.

    Berdasarkan karakternya, jenis rajutan “s” tergolong renggang dan mulur. Sedangkan karakter rajutan “d” ini cenderung lebih rapat, lentur dan tebal.

    Kali ini kita akan memberikan informasi tentang karakter dan identitas 4 jenis bahan Katun Combed dengan jenis rajutan single knitt yang paling populer di pasaran. Inilah perbedaanantara 20s, 24s, 30s dan 40s :

    1. Bahan Katun Combed 20s
    Bahan kain Katun Combed 20s memiliki gramasi bahan kaos antara 180 – 220 gr/m2 untuk jenis rajutan Single Knitt. Bahan 20s merupakan bahan paling sering digunakan di antara bahan Katun Combed yang lain, bahkan di antara semua bahan kaos yang ada.


    2. Bahan Katun Combed 24s
    Untuk bahan Combed 24 dengan rajutan ‘s’, biasa gramasi bahan kaos yang digunakan berkisar antara 170 – 210 gr/m2. Bahan Combed 24s biasa digunakan oleh konveksi kaos yang berdomisili di Bandung.

    Bahan kain Katun Combed 24s merupakan bahan yang paling banyak dicari karena ketebalannya yang berada di tengah-tengah.Karakter bahan ini tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Namun kekurangan dari bahan Combed 24s ini jarang ditemukan di luar daerah Bandung.

    3. Bahan Katun Combed 30s
    Nah kalau bahan jenis ini merupakan bahan yang menjadi favorit anak-anak muda di daerah perkotaan. Biasanya bahan ini selalu menjadi andalan di dunia clothing line dan distro karena tipis dan tidak panas. Bahan Combed 30s menggunakan gramasi yang berkisar antara 140 – 160 gr/m2 dengan untuk jenis rajutan Single Knitt.

    4. Bahan Katun Combed 40s
    Bahan ini adalah bahan yang paling tipis di antara Katun Combed yang lain. Biasanya produksi gramasi antara 110 – 120 gr/m2 dengan jenis rajutan Single Knitt. Sering digunakan oleh beberapa clothing line Bandung seperti Wadezig, Screamous, Ouval Rsch, Unkl347 dan tak luput juga clothing line Jakarta seperti Crooz, Woles dan Sunday Sunday.

    Nah sekarang kalian tahu kan apa perbedaan antara 20s, 24s, 30s dan 40s. Jadi sekarang udah enggak bingung lagi kan kalau disuruh milih mana jenis bahan kaos yang kamu inginkan.

    Sumber           : https://berkaos.com

    Anda sedang membaca artikel tentang Inilah Perbedaan Antara 20s, 24s, 30s dan 40s dan anda bisa menemukan artikel Inilah Perbedaan Antara 20s, 24s, 30s dan 40s ini dengan url http://www.konveksijogjaid.com/2017/11/Inilah-Perbedaan-Antara-20s-24s-30s-dan-40s.html, Anda boleh menyebar-luaskannya jika artikel Inilah Perbedaan Antara 20s, 24s, 30s dan 40s ini bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Inilah Perbedaan Antara 20s, 24s, 30s dan 40s sebagai sumbernya.