• Telepon: 085600923313 | BBM: D2968EBC | Email: sablonjogjaID@gmail.com
  • Beberapa Alat Sablon Manual yang Harus Dimiliki

    Beberapa alat sablon manual yang harus dimiliki
    Beberapa Alat Sablon Manual yang Harus Dimiliki

    Jadi disini kami dari konveksi jogja bakalan memberikan informasi mengenai beberapa alat sablonyang harus dimiliki dan khususnya yang untuk memulai bisnis sablon.

    Jadi apa aja sih alat sablon manual yang harus dimiliki ? simak infromasi dibawah yaa..

    Peralatan pertama yang harus anda miliki ketika ingin membuka usaha sablon kaos manual, yakni screen atau disebut juga kain monyl. Benda ini harus anda miliki saat membuka usaha sablon kaos manual. 

    Kedua, bila anda ingin membuka usaha sablon dan melakukan proses sablon anda harus memiliki peralatan yang gunanya untuk menggesut tinta. Alat ini terbuat dari karet dengan handle nya dari kayu. Tidak hanya dari kayu, kadang ada beberapa alat yang handle-nya terbuat dari aluminium. Alat ini disebut dengan rakel. Sedangkan untuk meratakan lapisan obat cetak pada proses pencetakan di screen digunakan alat yang dinamakan coater atau bisa juga disebut dengan skuter.

    Kemudian, dalam melakukan proses sablon kaos manual, peralatan lain yang harus anda siapkan adalah alat yang disebut dengan papan vallet. Alat ini digunakan sebagai alas untuk kaos yang akan disablon. Dengan alat ini, proses sablon akan lebih mudah dilakukan, karena permukaan dari papan tersebut sangat rata.

    Peralatan selanjutnya adalah meja sinar. Bisa juga disebut dengan lampu afdruk. Untuk mendapatkan alat ini juga telah diproduksi di pabrik-pabrik untuk menunjang proses sablon. Namun, bila untuk mendapatkan meja sinar buatan pabrik ini terlalu mahal dan tentunya akan menambah biaya produksi, anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan beberapa lampu UV serta kaca bening.

    Untuk menunjang proses sablon kaos manual agar mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan tinta sablon. Di pasaran banyak dijual tinta sablon dari berbagai jenis dan kategorinya. Misalnya tinta rubber, GL, SW, plasticol, dan masih banyak lagi tinta sablon yang bisa digunakan untuk melakukan proses sablon kaos manual. Ada banyak macam tinta sablon. Untuk tinta sablon tergantung dari media yang dipakai untuk menyablon, misalnya kertas, plastik, atau kaos. Selain tinta sablon, anda juga membutuhkan cairan yang gunanya untuk mengencerkan tinta. Cairan ini juga terdiri dari bermacam-macam seperti M3, M4, M3 Super, dan M4 Super. Kemudian ada lagi anda juga harus menyiapkan cairan pembersih obat afdruk. Cairan ini banyak dijual di toko-toko peralatan sablon. Atau bisa juga anda menggunakan cairan pemutih pakaian.

    Untuk peralatan yang lain yang bisa menunjang proses penyablonan kaos manual, yakni pengering rambut atau hair dryer yang gunanya untuk mengeringkan hasil sablonan. Kemudian anda juga memerlukan alat penyemprot seperti yang biasa digunakan untuk menyemprot tanaman. Dan untuk melekatkan desain ke sablon anda bisa menggunakan heat press, bila tidak memiliki anda bisa menggunakan setrika untuk melekatkannya.

    Mungkin itu lah alat-alat sablon manual yang harus dimiliki khususnya untuk yang baru ingin memulai bisnis sablon, semoga bermanfaat yaa guys

    Sumber : http://solop.co.id/apa-saja-peralatan-sablon-kaos-manual/


    Anda sedang membaca artikel tentang Beberapa Alat Sablon Manual yang Harus Dimiliki dan anda bisa menemukan artikel Beberapa Alat Sablon Manual yang Harus Dimiliki ini dengan url http://www.konveksijogjaid.com/2017/11/beberapaalat-sablon-manual-yang-harus_29.html, Anda boleh menyebar-luaskannya jika artikel Beberapa Alat Sablon Manual yang Harus Dimiliki ini bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Beberapa Alat Sablon Manual yang Harus Dimiliki sebagai sumbernya.