• Telepon: 085600923313 | BBM: D2968EBC | Email: sablonjogjaID@gmail.com
  • Kelebihan dan Kekurangan Sablon Manual dan Sablon Digital

     Kelebihan dan Kekurangan Sablon Manual dan Sablon Digital
    Kelebihan dan Kekurangan Sablon Manual dan Sablon Digital

    Mungkin disini banyak yang sering mendengar sablon manual dan sablon digital nah disini kami dari konveksi Jogja bakal memberikan sedikit informasi mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan sablon manual dan sablon digital. Simak penjelasan dibawah ini yaa....

    Sablon Manual
    Kelebihan :
    1.    Produksi banyak lebih murah, hal ini karena frame sablon yang digunakan sama untuk satuan produksi yang banyak.
    2.    Bisa menggunakan teknik timbul/busa yang tidak bisa dilakukan oleh mesin sablon Digital dan DTG.
    3.    Biasanya warnanya lebih awet (Tergantung kualitas tinta yang digunakan).

    Kekurangan :
    1.    Kurang cocok untuk gambar / foto yang mengandung banyak campuran warna seperti gradasi dan warna – warna kecil yang detail.
    2.    Proses pembuatan lama (biasanya bisa sampai seminggu) karena banyak step yang harus dilakukan, misalnya : Pembuatan frame (yang berbentuk kotak dari kayu), Proses sablon, Proses penjemuran / pengeringan.
    3.    Biasanya, yang menyediakan jasa sablon manual tidak menerima order satuan karena biaya pembuatan framenya yang ribet dan mahal, kalaupun ada, pasti harga per sablonnya sangat mahal.
    4.    Biasanya (pada kebanyakan kasus) setelah dipakai berulang kali dan dicuci, gambar akan muncul retak – retak kecil (meskipun pada hasil baru jadi hasil sablon masih kuat untuk tidak retak sedikitpun meskipun ditarik – tarik).

    Sablon Digital
    Kelebihan :
    1.    Dapat memproduksi satuan dengan biaya yang murah.
    2.    Warna yang dihasilkan lebih banyak dan bagus (lebih detail).
    3.    Proses pengerjaan lebih cepat karena menggunakan transfer paper atau kertas transfer. Proses pengeringanpun lebih cepat (langsung di press dan langsung kering).

    Kekurangan :
    1.    Gambar biasanya tidak tahan lama (bergantung kepada kualitas kertas transfer dan tinta)
    2.    Harga sablon lebih mahal karena untuk satu kali sablon memerlukan 1 kertas transfer dan harga mesin yang lebih mahal dari mesin Sablon Manual
    3.    Biasanya penyedia jasa sablon digital hanya menerima sablon di kaos Combed untuk menutupi biaya sablon yang mahal.
    4.    Luas gambar terbatas kepada kertas transfer yang rata – rata berukuran A4

    Nah begitulah sedikit penjelasan dari kami mengenai kelebihan dan kekurangan dari sablon manual dan sablon digital semoga bermanfaat yaaa....


    Anda sedang membaca artikel tentang Kelebihan dan Kekurangan Sablon Manual dan Sablon Digital dan anda bisa menemukan artikel Kelebihan dan Kekurangan Sablon Manual dan Sablon Digital ini dengan url http://www.konveksijogjaid.com/2017/12/kelebihan-dan-kekurangan-sablon-manual_20.html, Anda boleh menyebar-luaskannya jika artikel Kelebihan dan Kekurangan Sablon Manual dan Sablon Digital ini bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Kelebihan dan Kekurangan Sablon Manual dan Sablon Digital sebagai sumbernya.