• Telepon: 085600923313 | BBM: D2968EBC | Email: sablonjogjaID@gmail.com
  • Teknik Memotong Papan Frame Untuk Sablon


     Teknik Memotong Papan Frame Untuk Sablon
    Teknik Memotong Papan Frame Untuk Sablon

    Disini kami dari konveksi jogja bakal memberikan informasi tentang bagaimana teknik memotong papan frame untuk sablon, mungkin ada yang belum tahu atau kurang paham nah disini kita bakal memberikan sedikit informasi..

    Peralatan ini tergolong piranti wajib karena akan menjaga kaos tetap rata dan rapih saat proses penyablonan terutama jika digunakan lebih dari dua warna. Meskipun demikian papan triplek ini juga dibutuhkan untuk penyablonan satu warna, misalnya penyablonan warna putih pada kaos dengan kain berwarna gelap. Pada umumnya petugas sablon menggesut tinta lebih dari satu kali demi memperoleh warna yang lebih solid. Untuk itu agar kualitas hasil sablon lebih mantap, dibutuhkan Triplek Sablon untuk menahan posisi kaos.

    Agar kaos benar-benar merekat pada papan tanpa kemungkinan bergeser posisinya, sebaiknya Anda juga menggunakan lem.Ukuran standar untuk alat ini adalah, 1 lembar Triplek bisa dipotong menjadi 5 lembar papan sablon untuk  kaos bahan dengan ukuran 60 X 90 cm. Sementara bila Anda ingin membuat papan kaos jadi, 1 lembar kayu lapis tersebut bisa dijadikan hingga 7 lembar papan sablon berukuran 40 X 90 cm. Langkah kedua adalah melakukan penyetingan dan penempelan noken pada papan sablon.

    Cara membuat Triplek untuk papan sablon
    Inilah bahan-bahan yang dibutuhkan berikut cara pembuatan papan sablon kaos :
    1.    Satu lembar Triplek berukuran 4 mm
    2.    Cutter
    3.    Pensil
    4.    Penggaris
    5.    Amplas halus
    6.    Lem Aibon

    Cara membuat :
    1.    Bila ingin membuat papan kaos bahan bagi papan menjadi 5 bagian, dan bila ingin membuat papan kaos jadi, bagi papan menjadi 7 bagian menggunakan pensil.
    2.    Potong papan dengan cutter sesuai garis pensil.
    3.    Bersihkan papan kemudian amplas pada kedua permukaan papan untuk memperhalusnya.
    4.    Buatlah tatakan noken atau knob
    5.    Pasang noken pada tatakan.
    6.    Lakukan penyetingan noken pada papan.

    Untuk membuat sendiri atau menyetting papan sablon ini sesungguhnya tak terlalu sulit, tetapi bila Anda belum terlalu percaya diri atau melakukan kesalahan, saat ini sudah banyak tersedia agen triplek yang menyediakan layanan pembelian papan sablon yang tentunya akan lebih praktis bagi Anda. Selain itu, beberapa agen bahkan memberikan fasilitas tambahan yaitu order di tempat bila domisili Anda berada di sekitar gudang agen. Harganya pun tergolong cukup terjangkau, yaitu berkisar 30 ribuan untuk papan sablon kaos bahan dan 40 ribuan untuk papan sablon jadi.

    Selain membeli dalam bentuk satuan, Anda juga bisa membeli papan Triplek ini dalam bentuk lembaran utuh dengan harga sekitar 70 ribuan. Anda bisa memotong papan lembaran utuh tersebut menjadi 4 potong, 6 potong, 8 potong, atau bahkan 10 potong. Untuk mendapatkan harga terbaik Anda bisa melakukan survey secara online dahulu pada beberapa agen papan. Pada umumnya kayu lapis yang digunakan untuk papan sablon ini terbuat dari kayu meranti. Sebelum melakukan pembayaran sebaiknya bicarakan terlebih dahulu dengan produsen untuk hal-hal yang terduga seperti misalnya produk cacat atau jelek untuk bisa diretur atau diganti.

    Nah begitulah informasi bagaimana cara memotong papan frame untuk sablon sekiranya dapat bermanfaat bagi yang belum tahu..

    Sumber : http://multicahayatriplek.com/membeli-triplek-sablon-agen/
     http://cetakdtgjogja.blogspot.co.id/2017/02/bagaimana-teknik-memotong-papan-frame.html

    Anda sedang membaca artikel tentang Teknik Memotong Papan Frame Untuk Sablon dan anda bisa menemukan artikel Teknik Memotong Papan Frame Untuk Sablon ini dengan url http://www.konveksijogjaid.com/2017/12/teknik-memotong-papan-frame-untuk-sablon.html, Anda boleh menyebar-luaskannya jika artikel Teknik Memotong Papan Frame Untuk Sablon ini bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Teknik Memotong Papan Frame Untuk Sablon sebagai sumbernya.